Lakukan ini juga orang tua masih ada

Sebagai seorang anak yang dilahirkan, dididik, disayangi & dibesarkan kedua orangtua, ane punya beberapa keinginan atau cita-cita yang mudah"an tercapai semuanya teruntuk Mamah & Abahku tercinta.. (selagi mereka masih bernafas di dunia )



1. Mah,, Bah,, Aku LuLus !!




Keringat hasil kerja keras orangtua untuk membiayai kita menggali ilmu,, terbayar tuntas ketika melihat kita lulus ! Tunjukan rasa hormat & terimakasih yg lebih di hari yg membahagiakan Ini..



2. Memberikan Gaji Pertama



Berapapun jumlahnya, katanya, gaji pertama itu harus dikasihin ke orangtua.. Walaupun ujung"nya ortu kita (PASTI) nolak. Ada muatan berkah & do'a disitu, agar pekerjaan kita dari hari ke hari semakin sukses.



3. MembeLikan ALat Penopang Kehidupan



Semakin tua, semakin renta. Itulah yg terjadi thd orangtua kita. Ada yg perlu memakai alat dengar di telinganya, perlu kacamata untuk memperjelas penglihatannya, atau bahkan tongkat & kursi roda untuk membantu mereka bisa berjaLan & beraktifitas di hari tuanya..





4. Memberangkatkan Ibadah Haji (Bagi Ummat Muslim)



Ga terbayang gimana perasaan ane jikalau cita" tertinggi di hidup ane ini bisa tercapai. Mohon do'anya , semoga Tuhan mengizinkan.. Bagi yg sudah terlaksana, selamat. Semoga Allah memberkahi..



5. Surprise Kecil Di Hari Kelahirannya



Semua anak berkumpul. Hanya bermodalkan lilin & kue Ultah sederhana, atau apapun makanan favoritnya,, niscaya, mereka sangat bahagia! Mereka pasti berpikir : Bayi-bayi yg mereka susui dulu, kini masih setia berkumpul untuk menghormati & saling menyayangi.




6. Membangun Gubuk Idaman Mereka



Sebagian besar orgTua, membutuhkan ketenangan & rasa damai yg lebih. Jauh dari rasa penat, jauh dari kebisingan. Jikalau agan-aganwati mampu & mau,tentunya rumah kecil nan jauh dari polusi kota bakalan jadi tempat mereka menghabiskan sisa hidupnya di dunia dgn penuh ketenangan



7. Memberikan Mereka Cucu



Ini yg paling TS demen Gan..  Ketika orangtua kita menggendong anak kita,, makin sadarlah kita, bahwa dulu pun, kita diperlakukan dgn penuh kasih sayang seperti itu.. How Deep Is Your Love Mom, Dad..



8. Menemani Ketika Maut Menjemput Mereka



Berada disampingnya, berdo'a bersama. Sampai akhirnya harus tegar berdiri di tepi liang lahat melihat jasad orang yg paling dicintai & mencintai kita lebih dari siapapun terbujur kaku, lalu ditutupi tanah merah..


9. Mendo'akan & Melanjutkan Cita" Mereka



Jikalau mereka telah tiada, harta & jabatan tak lagi bisa kita tunjukan. Suaranya, hangat pelukannya, semua tinggal kenangan. Hanya do'a ! Ya, hanya do'a dari anak & cucu"nya yg ShoLeh yg bakaLan mampu menerangkan & mententramkan mereka di alam sana.


Sumber

0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger