7 Gamer terkaya di dunia

Hampir kebanyakan orang tua berfikir bahwa game adalah hal sepele dan menyita waktu. Tapi seperti yang agan ketahui dunia gaming sekarang sudah menjadi industri yang sangat besar. Wall Street Journal menempatkan game sebagai industri dengan pertumbuhan tercepat dan terbaik ketiga di tahun 2011. Bahkan game seperti Candy Crush dan Clash of Clan mendapatkan miliaran rupiah setiap harinya.

Tapi itu adalah developer game, bagaimana dengan para pemainnya? Apakah juga menguntungkan? Tidak semuanya memang, namun ada beberapa gamer profesional yang ternyata mendapatkan uang cukup banyak dari bermain game secara serius. Walaupun hal ini belum berlaku untuk mobile gaming namun mungkin hanya masalah waktu saja. Berikut 7 gamer profesional dengan bayaran tertinggi:





7. Danylo “Dendi” Ishutin – 2.6 Milyar dari 23 Tournament:




Pemuda yang satu ini pertama kali berkiprah di Counter Strike dan setelah sukses dirinya mencoba peruntungannya di DotA II. Sekarang Danylo dikenal sebagai salah satu pemain DotA II paling jago di dunia.

6. Jang “Moon” Jae Ho – 2.7 Milyar dari 43 Tournament:




Agan sedang melihat pemain ras Night Elf (Warcraft III) terbaik di dunia. Jang telah memenangkan 5 kali kejuaraan dunia dan banyak orang kagum dengan kemampuan micro-managementnya. Setelah Warcraft III sudah mulai ditinggalkan Jang beralih ke Starcraft II, namun belum pernah mencicipi juara dunia setelahnya.





5 .Jang “MC” Min Chul - 3.4 Milyar dari 64 Kejuaraan:




Orang Korea yang satu ini memenangkan banyak kejuaraan dan akhirnya ditarik oleh SK Gaming yang merupakan organisasi olahraga elektronik dari Jerman. Mukanya boleh terlihat polos (mengingat baru 22 tahun) namun dia sudah membunuh banyak korban dengan tangan dingin dan malah tersenyum ketika melakukannya.





4. Lee “Jaedong” Jae Dong – 3.5 Milyar dari 35 Kejuaraan:




Bukan, Jaedong bukanlah anak boyband Korea. Pemain profesional berumur 23 tahun ini mempunyai track record yang sangat lumayan, mulai dari “Gamer terbaik di Dunia”, “Player of The Year” dan juga pemenang Golden Mouse pada tahun 2009. Saya tidak tahu sebenarnya mengenai gelar-gelar game ini namun yang pasti itu terdengar keren, setuju?



 3. Jung “Mvp” Jong Hyun – 3.5 Milyar dari 42 Kejuaraan:




Jung yang berumur 22 tahun ini adalah pemain Starcraft II terbaik di dunia dengan 4 gelar juara. Namun tahun lalu Jung mengalami penurunan performa karena kesehatannya yang memburuk. Terlalu banyak duduk di depan komputer?






2. Lee “Flash” Young Ho – 4.1 Milyar dari 40 Kejuaraaan:




Agan tidak ingin beradu game Starcraft: Broodwar dengan orang yang satu ini karena dialah orang yang dianggap sebagai dewa Starcraft dunia. Namun sayangnya kurang sukses ketika ia mencoba peruntungannya dengan Starcraft II.






1. Johnathan “Fatal1ty” Wendel – 4.3 Milyar dari 35 Kejuaraan:




Kalo yang satu ini kamu juga mungkin sudah sering dengar. Di Indonesia sendiri ada beberapa mouse dan keyboard gaming yang dijual dengan embel-embel Fatal1ty. Bisa dibilang Johnathan yang berumur 31 tahun ini adalah salah satu gamer profesional pertama yang mendapatkan sorotan dunia.

0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger