10 Hewan yang menggemparkan dunia

Gak cuman selebriti dunia aja yang bisa menggemparkan. hewan pun tidak mau kalah, di dunia ini ada sekiranya ribuan hewan yang mengemparkan tapi saya hanya menulis sepuluh kalo semuanya bisa bisa keriting. oke check this out..

Mike ( april 1945– maret 1947)

Pada hari senin 10 september 1945, petani lloyd olsen asal fruita, colorado, hendak mempersiapkan makan malam dan diperintahkan oleh isteri nya mencari seekor ayam. Saat itulah olsen memenggal leher ayam tua berumur 5 setengah bulan bernama mike .


Kapak yg digunakan olsen luput dr pembuluh darah leher dn unik nya kebanyakan dari pembuluh otak tetap utuh. Mike sempat masuk dalam puluhan surat kabar dan majalah, termasuk time dan life magazines. Olsen mendapat kritik dari beberapa pihak karena memelihara ayam tanpa kepala hidup-hidup. Di maret 1947, pada suatu motel di phoenix, mike tiba2 seperti tercekik dan mati di pertengahan malam itu.


Oscar, The cat: (mampu menebak kematian pasien yg akan datang)




Oscar adalah seekor anak kucing lantai 3 pusat rehabilitasi di providence.

tempat itu merawat penderita alzheimer,parkinson,dan berbagai penyakit lain di mana sang penderita bisa menemui ajal nya kapan saja dalam waktu yg tidak bs di tentukan.

Suatu hari binatang yang di beri nama Oscar itu masuk ke ruangan salah satu pasien dan mengamati pasien setelah itu selanjutnya tidur di dekat pasien tersebut. Yang mengejutkan orang orang yang berada disana adalah pasien yg di hampiri oscar pasti akan menemui ajalnya dalam waktu 2-4 jam setelah kedatangan nya.

Kejanggalan pada oscar's yg telah terbukti pada 25 kejadian dan akhir nya di percaya oleh pimpinan staff untuk menciptakan suatu protokol tidak biasa dan mungkin sulit dipercaya. Setiap oscar ditemukan sedang tidur dengan seorang pasien, staff akan menghubungi anggota keluarga sang pasien untuk memberitahu mengenai kematian yang akan segera terjadi.


Tillamook Cheddar, The dog: (binatang pelukis paling sukses di dunia):





Tillamook Cheddar adalah anjing terrier unik dan menarik yg berasal daribrooklyn, new york.

Dia dikenal di dunia sebagai seniman yg paling unggul dari dunia fauna, dia telah 17 pameran tunggal di amerika dan eropa.saat ini tillie berusia 8 tahun.


Alex, The parrot: (burung terpintar di dunia):




Alex adalah burung beo berwarna abu-abu yg menjadi subjek eksperimen oleh pengamat psikologi hewan irene pepperberg. sebelum pepperberg bekerja dengan alex, dunia meyakini bahwa burung bukan lah makhluk yg cerdas. Tetapi alex berhasil menunjukkan pada dunia bahwa burung dapat memahami komunikasi dengan manusia dan memahami pesan dasar nya.

Dan pada akhirnya papperberg juga menyatakan bahwa alex mempunyai kepintaran yg setara dengan manusia berumur 5 tahun. Dia bisa menghitung, membedakan warna, dan menunjukkan ekspresi2 frustasi layak nya orang.

Dan dalam usianya yang masih tergolong muda binatang ini telah menemui ajalnya dan kematian alex ini pun menjadi kejutan, karena lama hidup rata2 dari burung beo afrika adalah 50 tahun. Dia keliatan sehat sehari sebelum dia mati, dan tiba2 ditemukan sudah tak bernyawa pagi harinya.

Kematian menjadi misterius karena setelah dilakukan otopsi tetap tak diketahui penyebab kematian burung tersebut. Lab tersebut lalu menguji 2 burung lain, tetapi kemampuan mereka tak ada yg mendekati alex bahkan sampai skrg.


Oliver, The 'humanzee': A human-chimp hybrid:





Oliver ditemukan oleh frank and janet berger di awal 1970 di umur sekitar 2 tahun. Beberapa pengamat perilaku dan fisik binatang kemudian meyakinkan berger bahwa oliver adalah binatang yg lain dr simpanse atau buakn sejenis kera yang lainnya, dan beranggapan bahwa binatang ini adalah human-chimp hybrid (gabungan antara manusia dan kera ) karna oliver memiliki muka yg lebih datar drpd teman2 simpanse lain nya. Gigi depan nya di cabut sewaktu dia muda dan tidak pernah tumbuh taring di kumpulan gigi nya. oliver tidak pernah berjalan dengan kepalan tangan nya melainkan berdiri dan berjalan dengan kaki layak nyaseorang manusia. Yang paling mengejutkan setelah nya adalah bahwa oliver lebih menyukai manusia perempuan dibaningkan simpanse betina. Selama peliputan special oleh discovery chanel, janet berger menyatakan bahwa oliver telah jatuh cinta padanya ketika dia memasuki usia 16 tahun.Oliver memanjat berger dan mencoba untuk kimpoi dengan nya.


Owen & Mzee : Keunikan Ikatan Persahabatan Dua Spesies:




Sehari setelah tragedi tsunami dahsyat di daerah Samudera Hindia yang menghantam dan menghajar daratan Asia dan Afrika, puluhan penduduk desa tepi Pantai Malindi di Kenya melakukan tugas penyelamatan bersama aparat setempat. Saat itulah Owen Saubion melihat pemandangan ganjil di kawasan tepi pantai itu. Ia melihat bayi kudanil (masih berusia 1 tahun) itu meringkuk lemas di batu karang. Setelah dirawat, kudanil itu pun akhirnya dibawa ke Haller Park dekat Mombasa, sebuah taman suaka margasatwa milik Lafarge Eco Systems’ East African firm, pada 27 Desember 2006 .

Ketika Owen dilepas, ia masih bingung. Mungkin karena harus menempati lingkungan baru. Namun setelah ia merasa sedikit nyaman, Owen langsung menatap dan tertarik pada seekor kura-kura bernama Mzee.Mzee, adalah spesies kura-kura Aldabran usia 130 tahun seberat 700 pound (320 kg). Namun Mzee sama sekali tak peduli padanya. Hari demi hari Owen selalu mengikuti Mzee ke mana pun ia pergi. Agaknya Owen berupaya mengambil hati Mzee. Seiring waktu dan kegigihan Owen mendekatinya, Mzee akhirnya menerima kehadiran kudanil muda itu.

Berminggu-minggu kemudian keduanya sudah tampak begitu akrab. Mzee layaknya dianggap sebagai induk oleh Owen, sementara Mzee merasa sebagai orang tua asuh bagi Owen. Ikatan persahabatan mereka mengental bagai sebuah keluarga.

Apa yang disantap Mzee juga disantap Owen, di mana Owen tidur di situ pasti ada Mazee. Mereka selalu bermain air di kolam bersama, makan bersama, tidur bersama dan berjalan-jalan keliling area taman bersam-sama pula.

peristiwa seperti ini belum pernah terjadi, tetapi di antara mereka juga sudah mengembangkan “bahasa” mereka sendiri sebagai sistem komunikasi di antara keduanya. Bahasa komunikasi lewat suara yang sama sekali belum pernah ditemukan dalam kelompok kudanil atau pun kura-kura Adabran.Suara dalam nada tertentu dari Mzee akan direspons oleh Owen secara tepat. Begitu pula sebaliknya, suara dalam nada tertentu dari Owen direspons Mzee pula secara tepat. Selain itu, keduanya juga mengembangkan bahasa tubuh yang hanya mereka berdua pahami, seperti gigitan lembut, sentuhan, dorongan dan belaian yang masing-masing direspons sebagai suatu kode untuk melakukan sesuatu atau ungkapan kasih sayang di antara keduanya.

Keunikan persahabatan Owen dan Mzee pun menjadi fenomena mendunia. Tingkah laku dan komunikasi unik yang sama sekali baru dalam dunia zoologi (ilmu tentang hewan) itu membuat mereka menjadi selebriti dunia. Sejumlah besar foto, film, dokumentasi, bahkan buku dan artikel mengulas soal teka-teki besar persahabatan mereka.Owen dan Mzee pun menjadi lambang cinta dan persahabatan yang tidak mengenal batasan fisik, ras, spesies dan teritori.


Anjing Bunuh Diri Setelah Dipukul Majikan:




Satu anjing 'mastiff' Tibet di Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang, menggigit lidahnya sendiri dan akhirnya menemukan ajalnya setelah dipukuli oleh majikannya.

Sang pemilik, yang bernama Pan, memukuli anjing tersebut karena berkelahi dengan anjing lain.

'Saya merasa sangat menyesal,' kata Pan setelah kejadian itu. 'Teman saya yang telah memelihara anjing mastiff Tibet selama 20 tahun memberitahu saya bahwa hewan tersebut adalah rajanya semua anjing dan memiliki rasa kebanggaan diri yang sangat kuat."Jika anjing itu di pukuli di depan anjing lain, hewan itu merasa malu dan akan bunuh diri untuk mempertahankan martabat dan harga dirinya" katanya.


Tama,Kucing Kepala Stasiun:




Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan hidup di stasiun kereta api Kishi yang tanpa kepala stasiun di Kinokawa, Provinsi Kishigawa, Jepang barat.

Karena itu, Tama menjadi kepala stasiun lengkap dengan seragam perusahaan kereta api Wakayama. Kucing ini tampil di stasiun saat kereta api lewat, berjalan seperti layaknya kepala stasiun kereta api. Aksi Tama ini mengundang ribuan turis datang ke sana.Menurut Katsuhiro Miyamoto, profesor pada Sekolah Akuntansi Universitas Kansai, yang meneliti dampak berganda dari kehadiran Tama sebagai kepala stasiun, menyebutkan ada dana sebesar 1,1 miliar yen pada tahun 2007 yang mengalir ke Kinokawa. Selain mereka yang datang, suvenir buku bergambar Tama dan berbagai barang lain bergambar kucing kepala stasiun ini juga sangat laku terjual.

Padahal, Tama lahir dari seekor kucing yang tersesat, yang dibawa ke stasiun oleh tukang bersih-bersih dan kemudian dipelihara Toshiko Koyama, yang punya toko di dekat situ. Kondisi menguntungkan ini sudah berlangsung sejak Januari 2007.

Dan Seekor kucing ini bisa mendatangkan pemasukan sampai 1,1 miliar yen atau sekitar Rp 99,18 miliar per tahun bagi sebuah kota kecil di Jepang ini.


Hachiko:



Hachiko adalah seekor anjing Akita Inu kelahiran Odate, Prefektur Akita. Ia terus dikenang sebagai lambang kesetiaan anjing terhadap majikan. Setelah majikannya meninggal, Hachiko terus menunggu majikannya yang tidak kunjung pulang di Stasiun Shibuya, Tokyo. dan anjing ini mendapatkan julukan baginya adalah Chuken Hachiko. dan menarik nya anjing ini di buatkan sebuah patung untuk mengenang dirinya dan Patung Hachiko di tempatkan di depan Stasiun Shibuya telah menjadi salah satu marka tanah di Shibuya. Sewaktu membuat janji untuk bertemu di Shibuya, orang sering berjanji untuk bertemu di depan patung Hachiko.


Paul Gurita:





Sejarah Paul Gurita – Gurita Paul nah ini dia nih si biang aset buat bandar bandar judi bola pada pila dunia tahun 2010 lalu haha

bagaimna tidak, gurita ini dikenal karena ramalan-ramalannya pada pertandingan Sepak Bola di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang belum pernah salah atau meleset prediksinya.

0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger