Mari bermain Kokology



bermain kokology yok.. permainan psikologi yang menarik dan akan menyingkap diri anda


bagi agan dan sist yan belum tau kokologi mungkin ane mau dikit kasih penjelasannya. permainan ini di ciptakan oleh ahli psikologi jepang. berasal dari kata kokoro = pikiran atau semangat. berdasarkan prinsip-prinsip psikology, kokology meminta anda menjawab pertanyaan seputar topik yang menyenangkan.


alat yang harus dipersiapkan:

kertas kosong ama bolpen



tata cara permainan:
jawab pertanyaan demi pertanyaan dengan urut, jangan sampe loncat-loncat, dalami kalimat pertaan dan jawab dengan setulus hati dan pikiran


jika sudah siap mari mulai....

1. Anda berada di sebuah gedung tua di mana tidak ada manusia yang pernah masuk kedalamnya selama bertahun-tahun. Anda menemukan tangga menuju bawah tanah. Perlahan anda turun ke bawah sambil menghitung langkah. Satu langkah . . . dua . . . tiga . . . berapa langkah yang anda jalani untuk sampai kebawah . ?



2. Ruang bawah tanah gelap gulita. Kemudian dari kegelapan anda mendengar suara seseorang. Apakah ia sedang menangis dengan pelan ? mengerang ? apakah suara itu berbicara pada anda ?


3. Bagaimana reaksi anda mendengar suara orang tersebut ? apakah anda berusaha mencari sumber suara ? apakah insting pertama anda adalah melarikan diri tanpa menengok ke belakang ? apakah anda lumpuh dengan ketakutan dan tidak dapat bergerak di tempat anda berdiri ?


4.Anda sekarang mendengar seseorang memanggil nama anda dan melihat seseorang turun dari tangga. Siapakah orang yang turun dari tangga itu ?



dan ini gan jawabannya....

pendahuluan:
Gedung yang sudah tua dan ruang bawah tanah adalah simbol kenangan yang terkubur dan luka jiwa yang sudah lama


1. jumlah langkah yang anda jalani sampai kebawah tangga menunjukan pengaruh luka jiwa yang anda miliki. 1-8 dikit, 9-16 lmayan, di atas itu banyak gan, semakin banyak tangga berarti membawa luka yang sangat dalam


2. Suara yang terdengar dari kegelapan menunjukkan bagaimana anda mengatasi pengalaman buruk. Bagi anda yang menjawab mendengar tangisan berarti telah dihibur oleh orang lain disaat ada masalah dan pulih dengan pertolongan yang mereka terima. Orang-orang yang membantu dengan kebaikan telah menolong anda menjadi orang yang sekarang ini.
Orang-orang yang mendengar erangan telah melewati saat-saat sulit di masa lalu sendirian erangan yang terdengar di kegelapan adalah rasasakit yang terkubur. Mungkin waktunya telah tiba untuk membuka pintu dan membiarkan sinar matahari masuk. Segala sesuatu tidak nampak terlalu suram dalam cahaya terang.
Mereka yang mendengar suara berbicara kepada mereka adalah orang-orang yang sedang membawa-bawa luka lama seperti lencana kehormatan, menolak mengakui sebagai luka.


3. reaksi terhadap suara dikegelapan menunjukan bagaimana anda berurusan dengan bagian dari rasa sakit di masa lalu.
Jika pergi mencari sumber suara, maka anda sepertinya menunjukan sikap ambil alih segala sesuatu dalam hidup. Dengan menghadapi masalah, anda bertekad menemukan penyelesaiannya.
Mereka yang langsung melarikan diri keatas tanpa menghadapi suara tersebet memiliki sejarah mengabaikan masalah dengan harapan bisa pergi begitu saja. Pendekatan itu kadang-kadang mungkin berhasil, tapi jangan terkejut ketika masalah tetap berada disekitar anda lebih lama dai yang dikira. Kadang-kadang anda perlu berdiri menghadapi ketakutan.
Jika terpaku dengan ketakutan, anda mungkin memiliki konflik masa lalu yang belum terselesaikan yang mengejar dan menahan anda untuk maju dalam kehidupan.


4. orang yang muncul dari atas tangga dan memanggil nama anda adalah seseorang yang anda rasa dapat diandalkan di masa sulit. Nama yang anda sebutkan adalah orang yang anda percaya dapat menghibur anda dan membantu anda menyembuhkan luka di dalam diri anda.

0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger