Doraemon and Friends



Asal Negara : Jepang
Warna : Kuning (Saat disekolah robot), Biru (Masa kini)
Kemampuan : Kepala Batu & Mempunyai Kekuatan Khusus Jika Dalam Bahaya
Kelemahan : Takut Terhadap Tikus & Ceroboh
Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラえもん Doraemon
Makanan Kesukaan : Dorayaki
Hubungan Istimewa : Mi-Chan
Letak Alat Ajaib : Kantong 4 Dimensi

Doraemon adalah robot penolong yang diciptakan pada abad ke-21 bersama keenam teman-temannya yang lain. Saat masih bersekolah di sekolah pelatihan robot, Doraemon berwarna kuning dan memiliki telinga, tidak seperti sekarang. Ia menjadi robot penolong di rumah kediaman keluarga Nobi pada abad ke-20. Doraemon mempunyai seorang adik perempuan bernama Dorami. Berbeda dengan kakaknya, Dorami adalah robot penolong yang pintar dan mendapat posisi murid teladan di sekolah pelatihan robot setelah Wang Dora. Ia biasanya pacaran dengan Mi-Chan di atas genting-genting rumah sambil bernyanyi bersama.

Cerita pertama dalam Doraemon adalah:waktu tes robot Doraemon selalu ceroboh, dia salah dalam seluruh tes pelatihan robot sehinga, dia dipilih untuk menjadi penjaga bayi. pada saat bayi itu sudah besar, dia membuat robot plastisin berbentuk tikus, tetapi robot itu malah memakan telinga Doraemon sehinga Doraemon harus di operasi tapi telinganya tidak bisa dikembalikan. setelah sembuh doraemon merasa sedih jadi Dorami mengusulkan memakai cairan penyemangat tetapi, Doraemon ceroboh dia malah memakai cairan penyedih sehingga dia merasa sedih, Doraemon menangis sampai air matanya menjadi air terjun dan membuat catnya yang berwarna kuning menjadi biru juga suara nya menjadi agak serak karena dia nangis dengan suara yang kuat.

Tidak seperti teman-temannya, Doraemon sendiri tidak memakai outfit atau pakaian untuk men-support penampilannya. Ia hanya robot kucing berwarna biru (atau kuning) biasa dengan aksen (atau tanpa) telinga, hidung, kumis panjang tiga pasang, sebuah bel dari kalung dilehernya, serta sebuah kantong 4 dimensi tempat ia menyimpan benda-benda ajaibnya. Meskipun tempat benda ajaibnya sangat mudah diraih, Doraemon tetaplah robot yang ceroboh, sehingga ia kadang membutuhkan waktu agak lama untuk mendapatkan benda ajaib yang tepat yang ia sedang butuhkan.




Asal Negara : Brazil
Warna : Hijau Muda
Kemampuan : Ahli Sepak Bola
Kelemahan : Pelupa
Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラリーニョ Dora Rinyo. Dalam Bahasa Inggris Namanya Dorarinho
Makanan kesukaan : Dorayaki Plus Saus Tabasco
Hubungan Istimewa : Tidak Ada (atau Tidak Diketahui)
Letak Alat Ajaib : Diambil oleh Pasukan Minidora

Ia adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di Brazil bersama Nobinyo. Dari 7 dora-dora ini, dia adalah Robot Dora yang terpayah sejak sekolah pelatihan robot. Siapapun yang memberi tugas kepada Dorarinyo, dia pasti langsung lupa. Tapi dia juga pintar dalam permainan Sepak bola. Dia juga orang yang selalu terlambat melakukan sesuatu. Dorarinyo dan Doramed adalah dora yang tidak mempunyai hubungan istimewa dengan siapapun, walaupun ia sering berkencan dengan beberapa kucing. Dia memakai Pasukan Minidora untuk mengambil Alat Ajaibnya. Pada kisah "Minidora Jadi Banyak", dikisahkan ia lupa mematikan cermin pengganda Minidora sehingga Minidora menjadi ratusan. Setelah semua masalah berakhir, ia berjanji untuk tidak lupa mematikan cermin tersebut, namun pada malamnya ia tetap lupa sehingga Minidora kembali jadi banyak.

Dorarinyo memakai outfit khas pesepak bola untuk menunjang penampilannya. Ia memakai baju dan celana sepak bola dengan tulisan "Brazil" dibagian dada baju tersebut, sepasang headband dikedua lengannya serta sepasang sepatu lengkap dengan kaos kakinya. Seperti Dora lainnya, ia juga robot kucing biasa dengan telinga, hidung hitam bulat dan kumis yang mengumpul. Ia memakai sebuah scarf kecil yang dilingkarkan dilehernya dengan simbol bola ditengahnya. Ia juga selalu membawa 11 Minidora kemana-mana, dengan alasan agar ia bisa menggunakan alat ajaibnya dimana-mana. Padahal, alasan sebenarnya adalah agar ia dan Minidora tersebut bisa bermain bola dimana saja.




Asal Negara : Asia Barat
Warna : Hijau Tua
Kemampuan : Ahli Sihir & Dapat Berubah Menjadi Raksasa
Kelemahan : Takut Terhadap Air & Gampang Marah
Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラメッドⅢ世 Dorameddo San Sei Generation
Makanan Kesukaan : Dorayaki plus Freeze Dry
Hubungan Istimewa : Tidak Ada (atau Tidak Diketahui)
Letak Alat Ajaib : Lampu Jin 4 Dimensi

Ia yang biasa dipanggil Doramed adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di Asia Barat untuk membantu warga yang kesulitan. Dari 7 Dora-dora, Doramed adalah satu-satunya yang paling takut terhadap air. Namun hal ini cukup wajar, karena pada dasarnya kucing takut pada air dan harimau lah yang tidak takut pada air. Dia memiliki kekuatan sihir yang lumayan hebat. Dia juga bisa menjadi besar setiap kali ia marah. Semakin besar amarahnya, semakin besar pula ukuran badannya. Namun, kemampuannya untuk membesar seperti raksasa sering disalahartikan oleh teman-teman doranya. Ia seringkali dipukuli agar marah agar teman-temannya dapat terselamatkan pada situasi tersebut, walaupun memang untuk alasan yang bagus. Dia juga dapat terpesona dengan perempuan cantik yang sedang kesulitan. Namun, belum diketahui dengan siapa ia memiliki hubungan istimewa. Yang menarik, ia menggunakan Lampu Jin 4 Dimensinya untuk mengambil alat ajaibnya.

Ia memakai outfit seperti yang dipakai Aladdin, yaitu sebuah topi bundar yang menutupi sebagian kepalanya, serta sebuah hiasan kecil di atasnya. Ia memakai pula baju dalam berwarna putih dengan aksen putih-merah, serta sebuah jubah panjang berjumbai-jumbai dibagian dada dan tangannya. Ia memakai juga celana putih panjang dan dilengkapi dengan sebuah sepatu melengkung keatas, persis seperti yang dipakai Aladdin. Kumisnya termasuk unik dan bisa dibilang satu-satunya, yaitu kumis mengumpul (seperti Dorarinyo) da keatas, serta berbentuk seperti tanda cek.




Asal Negara : Spanyol
Warna : Merah
Kemampuan : Sangat Kuat, dapat berubah menjadi dora super hero & ahli matador
Kelemahan : Selalu Tidur Siang (Siesta) & Terkadang Bodoh
Nama Dalam Bahasa Jepang: エル・マタドーラ Eru Matadora
Makanan Kesukaan : Apa Saja Yang Dijual Ditokonya
Hubungan Istimewa : Carmen
Letak Alat Ajaib : Kantong 4 Dimensi

Ia yang biasa dipanggil Matadora adalah salah satu robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di Spanyol dan bekerja sebagai pelayan di Toko Gyudon. Ia memiliki hubungan yang istimewa dengan anak pemilik toko itu, Carmen. Dia adalah Robot Dora yang terkuat di antara teman-temannya. Dia bernama Matadora karena ia seorang Matador di Spanyol. Dia juga merupakan Dora Super Hero yang paling populer oleh Spanyol. Ia cukup terkenal akan kekuatannya melawan kejahatan yang terjadi di Spanyol. Yang tahu wujud sebenarnya dari Dora Super Hero hanya keenam teman-temannya, Nobita dan Carmen. Dia juga tangguh dan sering diandalkan temannya walau kadang bodoh. Dia memiliki kebiasaan yang sama seperti Nobita, yaitu tidur siang. Dia memakai kantong 4 Dimensinya untuk mengambil alat ajaibnya, seperti Doraemon. Senjata utamanya adalah mantel kibas yang bergambar banteng.

Ia memakai outfit ala seorang matador. Ia memakai sebuah kaos berlengan panjang yang setara dengan warna tubuhnya yang merah, sebuah jubah matador yang ia kenakan menyatu dengan kaosnya tadi, serta sebuah topi di atas kepalanya. Menariknya, ia memiliki sepasang tanduk di atas kepalanya, seperti seekor banteng (dan mungkin hal ini disebabkan karena dia adalah seorang Matador). Kumisnya melengkung keatas dan pendek, serta berjumlah tiga pasang.

0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger