10 Fakta film sky fall





Skyfall, film ke-23 dari James Bond, agen kenamaan Inggris dari novel karya Ian Fleming sudah dirilis di Indonesia sejak Kamis, 01/11 lalu. Di benua Amerika, film ini sendiri baru akan rilis 09/11 mendatang. Topiknya tentu saja masih panas, karena Amerika Serikat terkenal dengan kritikus-kritikus film handal. Sementara di bagian bumi lain masih menunggu film ini rilis, mari kita ungkap beberapa fakta tentang film Skyfall :

1 . Kedua aktor baik Bond (Daniel Craig) dan Patrice (Ola Rapace) tidak menggunakan pemeran pengganti saat berkelahi di atap gerbong kereta api yang melaju sekitar 50 kilometer per jam.


2. Javier Bardem adalah aktor kedua pemenang Oscar yang menjadi penjahat di film Bond setelah Christopher Walken di film A View to Kill.


3. Berikut kendaraan yang muncul di Skyfall: Aston Martin DB5; Jaguar XJ L 3.0L V6; Range Rover Vogue SE; Range Rover Evoque; Audi A5 B8 2007; Mercedes Benz; Land Rover Defender 110 Double Cab; Cat Hydraulic Excavator 320D L; Volkswagen Type 1C New Beetles 1998; helikopter Agusta Westland Merlin AW101 dan motor Honda CRF 250R.


4. Skyfall merupakan film Bond pertama yang rilis di IMAX dan merupakan film Bond yang diproduksi melalui teknologi digital secara keseluruhan.

5. Debbie McWilliams selaku Casting Director melakukan perjalanan casting Skyfall ke Atena - Yunani, Beijing dan Shanghai - Cina, Istanbul - Turki, London, Inggris, Madrid - Spanyol, Stockholm - Swedia dan Sarajevo di Bosnia & Herzegovina.

6. Skyfall merupakan film Bond ketiga Daniel Craig dengan biaya produksi terendah, yakni US$ 150 juta. Casino Royale berada di posisi kedua dengan US$ 172 juta dan Quantum of Solace di posisi teratas dengan US$ 200 juta.

7. Nama-nama yang tercantum di pemakaman keluarga Bond dalam film Skyfall adalah Andrew Bond, Robert Bond, Monique Delacroix Bond, Celia Bond, Kathleen Bond, Elsa/Elsie Louise Bond, Ramsay William Bond dan Margaret Jean Davidson Bond.

8. Film pertama di mana James Bond meminum bir. Heineken sendiri membayar US$ 45 juta untuk mengikat kesepakatan promosinya dengan film Skyfall.

9. Saat adegan mandi di shower, Daniel Craig melakukan adegan tersebut bersama Bérénice Marlohe dengan sangat malu-malu. Craig berusaha untuk tetap menggunakan celana pendeknya sampai Bérénice Marlohe berujar, "Ayolah, jangan begitu dan jangan malu. Saya akan lakukan apapun untuk membuatmu nyaman." 

10. Skyfall merupakan film kedua yang menampilkan adegan penyerangan atas markas MI6 di London. Yang pertama menampilkan adegan serupa adalah The World is Not Enough.

0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger