Tips mengusir stress di kamar


Belakangan banyak kasus yang mengungkapkan bahwa stres menjadi pemicu berbagai penyakit. Tak hanya itu, stres juga menjadi salah satu penyebab penting yang dapat menyebabkan seseorang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya lantaran ia tak bisa menyelesaikan persoalan hidup yang melilit.

Dari banyaknya kasus yang dapat memicu stres, ternyata ada hal yang dapat menghilangkan stres tanpa harus mengeluarkan banyak uang loh, Ladies. Bahkan, cara pengusir stres berikut ini tidak perlu keluar dari lingkaran kamar Anda juga loh.


1. Renovasi kamar
Jika selama ini Anda mendekorasi kamar dengan warna cat yang membosankan dan seringkali membuat Anda tidak betah berada di dalam kamar, ada baiknya Anda melakukan renovasi kamar dengan mengecat ulang. Pakailah warna biru yang mempunyai kesan menenangkan dan familiar, bisa juga memasang warna hijau yang mempunyai kesan natural dan segar. Selain warna kamar yang segar, pikiran Anda pun juga kembali fresh.

2. Letakkan kaca di tempat yang agak tersembunyi
Meletakkan kaca pada tempat yang jarang Anda lewati seperti pojok kamar adalah salah satu hal yang dapat menenangkan pikiran. Hal ini dikarenakan, jika kaca diletakkan pada tempat yang sering Anda lewati kemungkinan Anda untuk berkaca pun semakin besar. Padahal, banyak orang ditemukan merasa stres setelah berkaca karena melihat ada yang 'berubah' dari wajah dan tubuhnya.

3. Isi dengan barang kesukaan
Mendekor ulang kamar bisa berarti memberikan tambahan-tambahan pernik yang Anda suka sebagai pajangan. Tak hanya benda-benda yang Anda suka, benda-benda yang mempunyai kenangan yang berarti pun juga dapat dipajang sebagai penghilang stres karena mempunyai efek menyenangkan dan menenangkan pikiran. 

4. Bunyi-bunyian yang menenangkan
Jika Anda menyukai berbagai bunyi-bunyian yang dapat menenangkan pikiran seperti suara aliran sungai, kicauan burung, atau bahkan musik-musik klasik, sebaiknya letakkan music player yang selalu memutar bunyi-bunyian tersebut. Selain memberikan efek menenangkan, bunyi-bunyian tersebut juga dapat memberikan pengaruh emosional yang baik bagi Anda.


0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger