TIps mengatur keuangan demi masa depan



Untuk yang sudah berhasil mengatur & mengembangkan keuangan, yah ane acungkan jempol ,
tapi bagi agan yang masih stuck dengan cara mengatur & mengembangkan keuangan yang terasa ‘jalan ditempat’ terpaksa menerima kenyataan pahit.

Mungkin cara mengatur & mengembangkan keuangan agan masih seperti rencana tahun2 sebelumnya, tapi baiklah yang namanya rencana tinggalah rencana, jadi mari kita lupakan itu.


Mengatur & mengembangkan keuangan sangat memerlukan displin.

Coba terapkan tips ini untuk mengatur & mengembangkan keuangan agan :

  • Bang Bing Bung… Mari Menabung!!

    Awalnya ini memang cukup sulit di terapkan buat sebagian orang, kenapa ?
    ada beberapa alasan salah satu contohnya, penghasilan yang masih kurang, untuk mengatasinya segera tabung uang gaji yang agan terima. Agan dapat menyimpanya di bank minimal 5% dari penghasilan..

    Dengan mengikuti program-program yang ditawarkan bank dimana setiap bulannya akan didebet sejumlah uang, bisa menjadi jalan keluar juga dalam mendisplinkan keuangan.
  • Buat Jurnal Anggaran ya...

    Agar tujuan agan untuk masa depan tidak mudah digoyahkan, segera buat anggaran. Anggaran mencatat bagaimana penghasilan digunakan.

    Dengan membuat anggaran, dapat membantu memantau, mengendalikan, atau mengurangi pengeluaran agan.

    Jangan sampai pengeluaran agan lebih besar dari pemasukan. Intinya bedakan kebutuhan dan keinganan.
  • Perencanaan dan Aksi

    Memiliki perencanaan yang matang sangat penting dan juga memegang peranan. Mungkin agan sangat ingin memiliki kendaraan pribadi, rumah, atau kebutuhan-kebutuhan semi primer.

    Dengan catatan, pastikan perhitungan agan tepat agar tidak terlilit hutang yang tidak perlu. Agan pun dapat ikut asuransi, agar jika terjadi sesuatu tidak terlalu mempengaruhi keuangan.
  • Mengembangkan Keuangan dengan Inovasi

    Sebagai salah satu pilihan dalam mengembangkan keuangan agan dalam mencapai tujuan masa depan, agan mungkin dapat memulai trading. Pelajari berbagai produk-produk trading yang ada, seperti: gold, index, dan yang paling ‘famous’ ialah forex.

    Tapi mengapa kamu takut memulai trading? Yah, coba kenalan dulu dengannya, pelajari tingkat resiko (high risk high profit) jika agan bertrading, dan sesuaikan dengan tujuan masa depan. Pahami cara trading yang aman sebagai tambahan yang rasional.

Disiplin diri dalam menerapkan langkah-langkah diatas sangat menunjang keberhasilan cita-cita finansial agan. Siapa sih yang mau hasil kerja kerasnya jadi sia-sia? Yah, tentunya tidak ada orang yang mau.

0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger