Kehidupan masa jurasic yang indah dan menantang

ini lah dia kumpulan gambar pada masa jurasic.



Periode Jurassic (199,6 juta - 145 juta tahun lalu) ditandai dengan iklim yang hangat, basah yang memunculkan vegetasi subur dan hidup berkelimpahan. Banyak dinosaurus baru muncul-dalam jumlah besar. Di antara mereka adalah stegosaurs, brachiosaurs, allosaurs, dan banyak lainnya.



Stegosaurus hidup di Jaman Jurassic Akhir. Dinosaurus ini berbadan besar dan bergerak lamban. Dinusaourus ini dapat tumbuh sepanjang 9 meter dan berbobot samapi 2 ton. Fiturnya yang paling mengesankan adalah deretan piring besar dan duri ekor yang dapat mencapai panjang 3 meter.



Pada gambar ini, sebuah kawanan Brachiosaurus sedang berkumpul di sebuah Pantai Berhutan. Hewan ini bertubuh raksasa dengan panjang 28 meter dan berat mencapai 50 ton. Hewan herbivora ini jauh lebih besar daripada hewan yang hidup saat ini.



Allosaurus merupakan Predator kelas atas pada jaman Jurassic. Allosaurus bukan pelari yang cepat, tetapi mempunyai kemampuan mengendap - ngendap yang sangat baik. Ia dapat menerkam dan melumpuhkan mangsa dalam seketika.



Liopleurodon dan Leedsichthys merupakan hewan Laut Besar yang saling bersaing. Panjang mereka dapat mencapai lebih dari 10 meter. Pada gambar mereka sedang saling menakuti satu sama lain dan berlomba mencari mangsa



Cryptocleidus merupakan hewan besar yang senang menjelajah kedalaman laut. Ia memangsa ikan - ikan yang lebih kecil dengan menggunakan gigi runcing dan bantuan lehernya yang panjang.



Ini fosil dari kerangka ukuran asli Allosaurus dan Stegosaurus. Dalam musem ini, fosil tidak tersusun dari tulang sungguhan, tapi terbuat dari gips yang dilapisi Fiberglass (kaca ber-fiber)



Fosil cakar ini ditemukan pada sebuah penggalian di Dry Mesa, Collorado. Karena bentuknya yang melengkung, diperkirakan cakar ini milik Dinosaurus jenis T-rex atau Velociraptor. Cakar melengkung dan berujung tajam sangat berguna untuk menggali ke dalam daging mangsa.



Ahli Paleontologi di China, Henan Basin, menemukan fosil kulit - kulit telur ini saat penggalian. Diketahui telur ini ditetaskan oleh Hadrosaurus. Bentuk dan ukurannya beragam, berkisar antara 8 - 53 cm. Bentuknya ada yang oval, bulat, dan ada juga yang tak beraturan.



ni merupakan Fossil dari T-rex, predator hebat yang ditakuti pada jamannya.


0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger