Fungsi anak kecil dalam pembuka'an pertandingan sepakbola

Biasanya waktu kita nonton pertandingan sepak bola , tak jarang akan sering muncul anak-anak yang di bawa oleh pemain sepak bola ke tengah lapangan atau dalam pembukaan pertandingan sepak bola.



 

 Naaahh, inti permasalahannya...

--> knp di awal sebelum pertandingan, para pemain sepak bola kelapangan pada bawa anak kecil? apa artinya?
--> Apa fungsi anak-anak pada setiap pertandingan sepakbola?

hmm... pada ngapain tuh bocah bocah ngikutan ngeksis di lapangan hijau ya..??

ada yang pada tau??
nih, ceritanye begini gan...
Dalam pembukaan pertandingan sepakbola internasional, setiap pemain senior yang masuk ke lapangan masing-masing menggandeng anak kecil, hal itu merupakan bagian dari peraturan FIFA untuk mengkampanyekan Fair Play dalam sepakbola, bahwa sepakbola harus dijauhkan dari segala kecurangan & tindakan tak sportif lainnya, agar permainan sepakbola dapat dinikmati oleh segenap elemen masyarakat, baik dewasa, remaja maupun anak-anak.

Karena itu bagian dari kampanye Unicef (Badan PBB yang mengurusi anak-anak) dan FIFA (asosiasi federasi sepak bola dunia), tujuannya supaya menghentikan kekerasan sama anak-anak dan melindungi anak-anak. Karena, Setiap empat detik seorang anak meninggal karena penyakit atau kekurangan makanan dan tindakan kekerasan oleh org dewasa, berarti dalam 90 menit waktu pertadingan perkirakan 1.350 anak akan meninggal.




Asas fair play terus dikumandangkan dalam setiap pertandingan sepakbola. Ketika peluit babak pertama hendak dibunyikan, terlebih dulu diadakan upacara untuk mengkampanyekan prinsip fair play dalam pertandingan sepakbola. Hal ini terlihat dari fair play flag yang dibawa oleh sekelompok anak kecil yang masuk dari pinggir ke tengah lapangan. Hal ini menjadi sebuah simbol bahwa kedua tim termasuk para suporternya, harus memegang prinsip fair play dalam pertandingan. Mereka harus bermain adil dan mau menerima setiap hasil pertandingan baik menang, seri maupun kalah.



0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger