10 Amazing Sains Abad ini

Which Is The Robot?


Penari di depan sebenarnya adalah sebuah robot bernama HRP-4C, yang diciptakan oleh Japan's Advanced Industrial Science and Technology. HRP-4C dan kaki bajanya melakukan gerakan tari yang memukau di hadapan penonton.

Ping-Pong Playing Terminator



Temuilah TOPIO 3.0, robot pemain ping-pong. Dibuat pertama kalinya oleh perusahaan robotika Vietnam, TOSY, dengan konsep humanoid bipedal yang menggunakan dua kamera 200-fps untuk mendeteksi bola saat meninggalkan pemukul lawan. Otak, prosesor dan jaringan saraf tiruan milik TOPIO menganalisis jalur bola untuk memilih pukulan terbaik. Musim gugur yang lalu, TOPIO 3.0 melakukan debut di Pameran Robot Internasional di Tokyo.

Simulasi Black Hole



gambar di atas adalah gambar simulasi Black Hole ketika Big Bang

Oscar the Cat



British housecat Oscar kehilangan kedua kaki belakangnya dalam kecelakaan di pertanian, cedera yang biasanya terjadi karena tergila mobil atau pembajak sawah. Tapi Oscar sebagai gantinya menerima sebuah operasi terobosan di mana kaki palsu yang dicangkokkan langsung ke tulang pergelangan kakinya, yang disebut "exoprosthesis." Ini operasi pertama untuk spesiesnya yang memungkinkan Oscar berjalan normal

The Development of Dubai



Dubai yang dikiri adalah Dubai tahun 2000, yang di kanan sekarang

This Chip Can Sift Martian Soil For Alien DNA[/SIZE][/FONT]



Suatu hari, mikrofluida chip seperti yang satu ini mungkin akan menjadi pelopor penemuan kehidupan di Mars. Chip yang dikembangkan oleh Gary Ruvkun, seorang profesor genetika di Harvard University, akan ikut bersama pada pengumpulan sampel tanah dan pencarian kehidupan mikroskopis di dalam debu Mars. Chip ini menggunakan kombinasi larutan buffer, deterjen dan gelombang suara frekuensi tinggi untuk mengganggu sel, yang menyebabkan setiap Mars sangat kecil untuk melepaskan bahan genetik mereka. Bahan kimia dalam chip kemudian akan menguatkan DNA ditemukan dan label dengan pewarna fluorescent.



Diatas adalah penampakan luar dan dalam dari krustasea ostracod tua berumur 425 juta tahun, panjang total: 5mm. penampakan dalam (shell dihapus) menunjukkan bahwa bagian yang diawetkan dari hewan, seperti anggota badan dan mata.

Largest-Ever Solar-Powered Boat[/FONT]



Pada bulan Februari, perusahaan Swiss PlanetSolar SA meluncurkan PlanetSolar, contoh mengambang untuk energi yang dapat di perbaharui, saat upacara yang diadakan di Kiel, Jerman. Biaya yang dikeluarkan lebih dari $ 15-juta dengan 49 kaki lebar, 25 kaki tinggi dan 102 kaki panjang dan berat 94 ton. Benda ini dilengkapi dengan 5.380 meter persegi panel surya fotovoltaik, dan empat motor dijalankan sepenuhnya pada tenaga surya (ketika mendung, energi yang tersimpan dalam kekuatan baterai perahu).

A Map of the U.S. Made of Slime Mold



Jalan di peta agar AS ini tidak mungkin cukup mencerminkan kenyataannya, tetapi bisa membantu para ilmuwan untuk membangun jaringan yang lebih kuat di masa depan. Polycephalum Physarum, sejenis jamur lendir, tumbuh sulur dalam mencari makanan dan menarik tangan asing untuk fokus pada jalur yang paling efisien antara sumber. Meskipun peta Amerika hanya model ilustratif yang dibuat untuk Popular Science, para peneliti di Inggris telah menggunakan jamur lendir untuk membuat replika serupa jalan lokal dan kereta api, didukung oleh model komputer

Giant Floating Crane Searching For Clues to Korean Maritime Disaster



sebuah floating crane mempersiapkan untuk menaikkan sebuah korvet tempur angkatan laut Korea Selatan yang secara misterius terbelah dua dan tenggelam pada 26 Maret. Untuk diberikan penyidik militer dan sipil dari Korea Selatan, Amerika Serikat, Australia, Inggris dan Swedia untuk memeriksa kapal 1.322 ton, tim tag crane (satu crane mampu mengangkat 2.200 ton, yang lain 3.600 ton) mengambil dari dua bagian tubuh korvet dasar laut.

2 comments:

Robin Wijaya said...

kerennnn

Nugraha Andri said...

Dunia semakin canggih aja

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger