TIps mempercepat google chrome


Chrome adalah browser internet gratis yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan Anda untuk menelusuri dan berinteraksi dengan website dan konten online lainnya. Meskipun Chrome dibangun pada teknologi terbaru, pada beberapa komputer lama kinerjanya mungkin kurang dari memuaskan. Selain itu, browser tanpa perawatan yang tepat oleh pengguna lama kelamaan akan menjadi lambat. Seiring waktu, Chrome dapat menjadi lambat karena meningkatnya data history atau banyaknya ekstensi yang terinstal pada browser ini. Ada banyak cara untuk meningkatkan kecepatan browser Chrome.




Berikut Beberapa Tips Untuk Mempercepat Chrome Anda:

Hapus Ekstensi yang tidak perlu

Apakah Anda tahu ekstensi menggunakan memori komputer Anda saat dimuat, bahkan jika Anda tidak menggunakannya? Kadang-kadang kita menemukan ekstensi yang terlihat baik, Anda menambahkannya ke Chrome untuk dicoba. Setelah satu atau dua kali menggunakannya, Anda menemukan bahwa Anda tidak menyukainya, tetapi Anda tetap membiarkanny aktifkan tanpa dihapus. Jika hal hal ini berulang terus dan semakin banyak ekstensi yang tersimpan, maka hal ini akan memperlambat kinerja Chrome.

Untuk menonaktifkan ekstensi yang tidak terpakai, klik ikon kunci pas, pilih “Setelan” dan klik “Ekstensi” di sebelah kiri. Anda akan melihat daftar ekstensi yang terinstal pada browser Anda. Hapus centang kotak “Diaktifkan” untuk menonaktifkan ekstensi. Jika Anda telah memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal pada ekstensi, klik tombol “Hapus” maka ekstensi akan terhapus secara permanen.

Hapus Data Penjelajahan

Untuk mempercepat Chrome browser Anda, Anda harus secara teratur membersihkan riwayat browsing. Riwayat Brosing, cache dan cookie dapat memperlambat browser Anda dan harus dibersihkan secara teratur.

Caranya: Klik ikon Kunci Pas, klik “Alat”, lalu klik “Hapus Data Penjelajahan”. Pilih data yang ingin Anda hapus dari browser Anda. Hapus riwayat jelajah, hapus riwayat unduhan, kosongkan tembolok, dll. Kemudian Klik tombol “Hapus Data Perambanan”. Chrome akan menghapus data dari browser Anda secara otomatis.

Hapus Aplikasi Web yang tidak perlu

Demikian pula, aplikasi web yang tidak terpakai dapat mengkonsumsi memori berharga dari komputer Anda. Bagaimana jika Anda sesekali menggunakan aplikasi web sehingga Anda tidak ingin untuk secara permanen menghapusnya? Pada jendela View Halaman Latar Belakang, Anda dapat memilih aplikasi web dan klik End Process. Ini akan menghapus aplikasi dari latar belakang. Ikon dari aplikasi pada halaman Tab Baru akan berubah menjadi hitam dan putih, menandakan bahwa itu tidak aktif. Anda dapat mengaktifkan kembali aplikasi dengan mengklik ikon tersebut.

Update Chrome Secara Teratur

Chrome secara teratur diperbarui oleh Google untuk memperbaiki bug dan membawa fitur baru serta perbaikan kinerja. Anda dapat dengan mudah memeriksa pembaruan dengan mengklik ikon kunci pas dan pilih “Tentang Google Chrome”. Jika ada versi baru, Anda dapat memilih Update Now untuk mendapatkannya. Atau, Anda bisa mengklik “Set Up Pembaruan Otomatis untuk Semua Pengguna” untuk memungkinkan Chrome update otomatis.


Ohh iya, sekian tips dari ane gan. semoga bermanfa'at bagi anda semua .
salam..


0 comments:

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger