Cara membuat Pivot gambar berformat GIF, atau stickman

Okee gann.. kali ini gw bakalan ngajarin kalian mengenai cara membuat Stickman Figure , Atau gambar berformat GIF .
Contoh : Pivot stickman Figur







Nah itu 2 cotohnya gan, itu buatan saya sendiri . jadi maklumlah klo agak jelek.

Nah saya akan menjelaskan tentang Pivot :

Apa Itu Pivot .??
Pivot adalah : (Biasanya disingkat menjadi Pivot) merupakan freeware aplikasi Windows yang memungkinkan pengguna untuk membuat stickfigure animasi, dan simpan di GIF animasi format yang digunakan pada halaman web dan, yang juga dapat dikonversi menjadi video.
Untuk download Pivotnya : Klikk disini




Klo ada yang nannya .
Bagaimana Cara makenya.?
ini saya jelasin juga cara makenya .

Cara makenya cukup mudah, hanya tinggal di gerakin vigur pivotnya trus next frame dah untuk grakan yang selanjutnya,
Titik merah itu yang bisa di grakin..
Dan titik Orange untuk memindahkan figur pivotnya .

Dan ini contohnya , yang di bawah ini adalah gambar pertama sebelum di gerakin.




Dan gambar yang di bawah ini adalah gambar yang sudah di lanjutkan ke frame ke 2


Nah klo di play jadinya seperti ini :



gimana gan, mudahkan pake pivotnya gan, ma'af ya gan klo penjelasana ane agak belibet . Hehehe ..

Ohh iya hampir lupa :

Klo mau download Efek-efek nya, Seperti efek darah, Latar , charackter Dll..
Disini downloadnya : Droidz.org
Tinggal cari aja gan disitu, banyak efeknya .
Tapi klo yang males cari satu-satu , ada yang paketan kok gan.
Ini linknya di bawah, ada 2 gan, dan beda-beda .

Download


Download


Untuk make efeknya , tinggal klik File > load figure tipe, dan pilih efek yang mau di pake

Trus untuk simpen Pivot yang udah selesai di buat .
Tinggal File > Save animation



Nah klo mau di edit-edit lagi Simpannya dalem bentuk PIV , Klo udah gak mau di edit lagi simpennya dalam format GIF

Oke sekian gan, Semoga bermanfa'at, Mohon ma'af klo ada salah kata dan yang lain . maklum lah saya baru 15 tahun.
Twovoldemort

19 comments:

DANDI AHDAN MAULANA said...

gan itu efek nya harus di instal ?

Nugraha Andri said...

gak perlu diinstal gan , tinggal di masukin aja

Yogie G. Kurniawan said...

ini aplikasi kesukaan saya buat mengisi waktu luang gan :D

Nugraha Andri said...

Emang seru gan, ane klo buat bareng temen-temen ane gan.

ajiwot_shopcenter said...

gan ane mau tanya biar bisa di masukan menjadi Photo profil bb gmn cara nya apakah harus di format atau bagaimana

ande_kurniawan@yahoo.com mohon info nya ya gan

Nugraha Andri said...

maksudnya apa ya gan, ane gak ngerti.??

Rivando Fernandez said...

ko download pivotnya microsoft word sih gan?

Nugraha Andri said...

kok microsoft word. ente download yang mana gan.?

Anonymous said...

kalo gue pake pivot 4

corry said...

keren.. thanx atas sharing ilmunya... sangat membantu buat saya yg sedang belajar mengolah data excel menggunakan pivot

Nugraha Andri said...

makasih ya gan semua yang udah ngasih komentar baik atau buruknya.

andrian said...

emang keren makasih yagan

dani said...

thank ya gan buat informasinya

Ferdy PangaReho said...

ga bisa di ubah ke GIF gan

Hardiansyah Arts said...

kalo render ke video caranya kaya mana gan ?
Biar ane Edit di After Effects :D
Biar ada suaranya dll :D

Fia Selfiah said...

boleh nanya gak? kalau mau buka pivot yg formatnya gif gimana ya,soalnya gue udh ngesave format gif tpi pas dibuka lewat windows media player yg ditampilkan cuman 10 detik seharusnya 1 menit.. tolong dong solusinya.....

Uchiha Maulana Irfan said...

gua udah banyak membuat stickman

penghasil pulsa gratis said...

bisa buat stickman lebih banyak lagi ,, thanks gan ,,

Dony Tanu Wijaya said...

maaf gan ane udah jarang ngeblog lagi, jadi gak bisa bales komentar

Post a Comment

 

Everything at once Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger